era dulu

Mungkin suatu ketika kita akan kembali pd kenikmatan hp jadul era nokia atau ericson yg besarnya spt remote, yg hanya bisa sms n nelpon. Atau cukup kirim telegram dan bicara pk telepon kabel utk berkirim pesan.
Mungkin suatu ketika kita akan kembali menikmati surat2an, berkirim kabar lewat pos ketimbang messenger. Lalu kita akan merangkai kata2 indah nan romantis utk menyatakan rasa rindu yg membu...ncah pd teman, sahabat, keluarga yg jauh.
Mungkin suatu waktu kita akan kembali menghabiskan byk waktu utk membaca buku, menulis, berkebun, bercengkerama di halaman, mengobrol dgn tetangga, ketimbang asyik fesbukan atau twitteran.
Mungkin suatu hari kita akan kembali menghabiskan waktu berbagi cerita, bercanda, tertawa bersama anggota keluarga ketimbang asyik dgn gadget masing2 saat bertemu di rumah.
Mungkin suatu waktu anak2 kita akan kembali asyik bermain lari2, petak umpet, bernyanyi di bawah purnama, bermain di sungai, berlarian di sawah, bermain congklak, membuat perahu dr kulit jeruk, bermain pistol2an dr batang pohon pisang,
Ketimbang asyik dgn ipad atau game online di komputer.
Ya, mungkin... siapa tahu...
*Lho...datanglah ke kampung2 yg jauh, yg agak terisolasi, kehidupan msh begitu kok...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Ada Kata Terlambat: Pengalaman tentang Kawat Gigi

Topeng Kaleng: Negosiasi Seni dan Industri

Mencintai Buku Sejak Dini